Selamat Datang di Program Studi S1 Ilmu Hukum
087 829 942 4
08:00 - 21:00
Email
Taman, Sidoarjo

PROFIL PRODI

S1 Ilmu Hukum

PROFIL

VISI

"Menjadikan program studi ilmu hukum sebagai program studi yang unggul, modern dalam menjalankan Tri Dharma dan Profesi Hukum, serta berbasis nilai-nilai Islami."

Unggul : Memberikan kesempatan kepada masyarakat menengah kebawah untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan lebih tinggi dengan biaya pendidikan yang terjangkau.Menghasilkan lulusan yang berakhlak dan kemampuan softskills yang baik

Modern : Menghasilkan lulusan yang memiliki orientasi terhadap perkembangan ilmu dan teknologi dengan tetap memiliki nasionalisme yang tinggi.

Profesi Hukum : Mencetak lulusan yang mampu melakukan praktek hukum yang berorientasi pada pelayanan hukum yang bersifat litigasi dan non litigasi secara mandiri.

Berbasis nilai-nilai islami: Segala bentuk kegiatan aktivitas pembelajaran didasarkan pada nilainilai Islami yang berdasarkan Ahlusunnah Wal jamaah, yang senantiasa tegak di atas Islam berdasarkan Al Qur'an dan hadits yang shahih dengan pemahaman para sahabat, tabi'in, dan tabi'ut tabi'in.

MISI 
  1. Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Hukum yang berkualitas, unggul dan modern yang dijiwai oleh nilai-nilai Islami (Ahlussunnah wal jamaah an Nadliyah) guna menghasilkan  lulusan Sarjana Hukum yang berwawasan luas dan bertanggung jawab, memiliki sikap akademis dan profesional, unggul dan berkemampuan memecahkan masalah, serta mudah beradaptasi.
  2.  Menyelenggarakan penelitian di bidang hukum dan kemasyarakatan dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS), yang bertujuan untuk kesejahteraan umat manusia.
  3.  Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan untuk menunjang pengembangan Ilmu Hukum dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS), yang bertujuan untuk kesejahteraan umat manusia.
  4.  Membina dan mengembangkan hubungan dan kerjasama di bidang hukum dan kemasyarakatan dengan lembaga-lembaga dalam
TUJUAN
  1.  Menghasilkan lulusan berkualitas dan mandiri yang mampu menguasai ilmu-ilmu hukum dan terampil menerapkan hukum dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta mampu bersaing di era globalisasi.
  2.  Menghasilkan penelitian yang berhubungan dengan kelimuan dalam bidang hukum dan dipublikasikan secara nasional maupun internasional.
  3.  Memberdayakan masyarakat dengan pelaksanaan kegiatan sadar hukum, berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pemerintah, kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dengan cara menciptakan metode yang maju dalam sosialisasi dan penerangan hukum, konsultasi dan bantuan hukum, penyuluhan hukum, serta pembinaan layanan hukum.
  4.  Menciptakan jejaring dalam dan negeri untuk meningkatkan hubungan dengan pemerintah dan Lembaga swadaya masyarakat.
01
02

TUJUAN

03