Selamat Datang di Program Studi S1 Ilmu Hukum
087 829 942 4
08:00 - 21:00
Taman, Sidoarjo

Rapat Koordinasi Mahasiswa Hukum UMAHA dan UNESA: Sosialisasi Kontrak Kerja di SMAN 18 Surabaya

  • BERANDA
  • Berita
  • Rapat Koordinasi Mahasiswa Hukum UMAHA dan UNESA: Sosialisasi Kontrak Kerja di SMAN 18 Surabaya

Sidoarjo, 6 September 2024 – Mahasiswa Hukum dari Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengadakan rapat koordinasi bersama dalam rangka sosialisasi kontrak kerja dengan audiensi siswa-siswi SMAN 18 Surabaya. Acara yang berlangsung pada hari Kamis ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep hukum kontrak dan pentingnya pemahaman mengenai kontrak kerja kepada para siswa yang akan segera memasuki dunia kerja.

Sosialisasi ini diinisiasi oleh kedua kelompok mahasiswa sebagai pengembangan ilmu dalam mengaktualisasikan materi-materi selama perkuliahan. Mahasiswa Hukum UMAHA dan Mahasiswa Hukum UNESA berkolaborasi untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai hak dan kewajiban dalam kontrak kerja, termasuk aspek hukum yang harus diperhatikan sebelum menandatangani perjanjian kerja.

Para mahasiswa hukum nampaknya sudah siap untuk memberikan penjelasan mengenai elemen penting dalam sebuah kontrak kerja, seperti ketentuan mengenai jangka waktu kontrak, upah, jam kerja, serta perlindungan hukum bagi pekerja. Adapun sasaran sosialisasi ini adalah para siswa SMAN 18 untuk menerima paparan materi mengenai bagaimana membaca dan memahami kontrak secara kritis, serta hak-hak yang harus dipastikan dalam sebuah kontrak kerja.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Fajar Rachmad DM., S.H., M.H. sangat terbuka dan mendukung acara tersebut dan menfasilitasi para mahasiswa untuk tidak sungkan-sungkan menggunakan kantor hukum UMAHA dalam rapat koordinasi. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan agar para generasi muda lebih siap menghadapi dunia kerja dengan pemahaman hukum yang kuat.

Previous Post
Newer Post

Leave A Comment

No products in the cart.