Selamat Datang di Program Studi S1 Ilmu Hukum
087 829 942 4
08:00 - 21:00
Taman, Sidoarjo

Yudisium X & I Fakultas Hukum Universitas Maarif Hasyim Latif: Energi Akselerasi Berkeadilan

  • BERANDA
  • No
  • Yudisium X & I Fakultas Hukum Universitas Maarif Hasyim Latif: Energi Akselerasi Berkeadilan

Fakultas Hukum Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) kembali menggelar yudisium X & I bagi mahasiswa S-1 & S2 yang telah menyelesaikan studi mereka. Acara yang berlangsung di Leedon Hotel Surabaya ini menjadi momen penting bagi para calon sarjana hukum yang telah berhasil menyelesaikan seluruh persyaratan akademik.

Sebanyak 68 mahasiswa dinyatakan lulus pada yudisium kali ini. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UMAHA Dr. Fajar Rachmat DM, S.H., M.H,. CPM. menyampaikan rasa bangga dan harapannya terhadap para lulusan. “Kalian adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan positif dalam dunia hukum di Indonesia. Tetaplah menjunjung tinggi integritas dan keadilan dalam setiap langkah yang kalian ambil,” ujarnya.

Acara yudisium ini juga dihadiri oleh para dosen dan keluarga mahasiswa. Salah satu lulusan, Abdul Jalil, S.H menyampaikan kesan dan pesannya. “Yudisium ini bukanlah akhir kita berproses, tetapi awal dari perjalanan panjang untuk terus mengembangkan ilmu-ilmu yang sudah di dapat semasa perkuliahan, sebagai praktisi meskipun harus membagi waktu bekerja dan menjalani kuliah di Fakultas Hukum UMAHA, terima kasih banyak kepada para dosen yang telah menghantar kita semua sampai penghujung masa studi ini, Mari kita terus belajar dan berkontribusi bagi masyarakat,” kata Jalil.

Selain pengumuman kelulusan, acara yudisium juga diisi dengan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) Setelah melewati proses yudisium, para lulusan ini akan melanjutkan langkah mereka menuju wisuda yang dijadwalkan berlangsung pada tahun ini 2024. Prosesi wisuda tersebut akan menjadi momen puncak bagi para lulusan untuk merayakan pencapaian mereka bersama keluarga dan teman-teman.

Sementara Kaprodi S-2 Dr. M. Zamroni, S.H., M. Hum. berharap kepada para alumini untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, sebab “Investasi ilmu itu berguna lebih dari 100 juta tahun tidak seperti dengan investasi duniawi”.

Tak ketinggalan sambutan dari Kaprodi S1 Hukum Ahmad Heru Romadhon, S.H., M.H menyampaikan kepada peserta yudisium untuk menjaga nama baik almamater ini berada dipundak kalian dan kalian lah nantinya yang akan menjadi corong-corong informasi tentang Fakultas Hukum UMAHA” selain itu sebarkan infomasi kepada masyarakat umum bahwa S-1 Fakultas Hukum UMAHA membuka kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi calon mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja atau pembelajaran sebelumnya untuk diakui dan diakselerasi dalam kredit akademik. Program RPL ini dirancang untuk mendukung para profesional yang ingin melanjutkan pendidikan meraka tanpa memulai dari awal.

Selanjutnya, perwakilan peserta yudisium yang diwakili oleh Oky Permana,, S.H. memberikan Cinderamata kepada UMAHA yang di wakili oleh Khoirul Ngibat. S.Si., M.Si., CPHM. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Yudisium Fakultas Hukum UMAHA kali ini menampakkan wajah sumeringah yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi dunia hukum di Indonesia.

Previous Post
Newer Post

Leave A Comment

No products in the cart.