Selamat Datang di Program Studi S1 Ilmu Hukum
087 829 942 4
08:00 - 21:00
Taman, Sidoarjo

Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka “MB-KM” Kunjungan di Lapas Kelas IIA Sidoarjo

  • BERANDA
  • No
  • Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka “MB-KM” Kunjungan di Lapas Kelas IIA Sidoarjo

by: Fakultas Hukum UMAHA

Senin, 19/06/2023, Mengawali kegiatan di hari senin, seperti biasa, para mahasiswa berdatangan untuk melakukan rutinitasnya menjalani perkuliahan di kampus Fakultas Hukum-Universitas Maarif Hasyim Latif.

Nampak hari ini begitu semangat ketika melihat para mahasiswa berkumpul di halaman kampus sembari menunggu kawan-kawan lainnya hadir di tengah-tengah mereka, dengan kegiatan yang lazim di kalangan para akademisi mereka saling berinteraksi, berdiskusi menyiapkan apa-apa saja bekal yang akan ditanyakan saat melakukan kunjungan di Lapas Kelas IIA Sidoarjo, kegiatan ini tentunya adalah salah satu bentuk kegiatan pembelajaran MB-KM, di luar program studi yang bertujuan meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi.

Tak terasa, waktu menunjukkan pukul 08.30 WIB, sebanyak 37 mahasiswa Fakultas Hukum nampaknya sudah siap untuk berangkat menuju Lapas Kelas IIA Sidoarjo. Sesampai disana Petugas Lapas dengan ramah menyambut kedatangan mereka. Tentu, kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh para mahasiswa yang berkeliling di lingkungan lapas dengan di dampingi oleh petugas. Selain itu mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya-tanya mengenai pembinaan Narapidana dan Lapas.

Agung Supangkat, S.H., M.H selaku dosen pendamping memberikan penekanan bahwa pentingnya “daya nalar terhadap aspek pembinaan narapida dalam lapas” menjadi pesan penting tidak hanya bagi narapidana, tetapi masyarakat pada umumnya untuk selalu menekannya pentingnya terhadap kesadaran hukum. Disisi lain Nur Qoilun S.H., M.H. berharap ke depan MB-KM perlu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berpengalaman untuk merancang hari ini dan esok. Oleh sebab itu Fakultas Hukum sudah memulai untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dengan menguasai bidang IPTEK maupun IMTAK.

Previous Post

Leave A Comment

No products in the cart.

X